Home » » Cara Menjadi Wanita Muslimah Sejati

Cara Menjadi Wanita Muslimah Sejati

 Ingin Menjadi Wanita Muslimah Sejati ?? Mau tahu caranya?. Nahh simak aja cara, langkah-langkah atau ciri-cirinya berikut ini. Semoga artikel ini bisa menambah khasanah ilmu pengetahuan kita semua, Aamiiinnn.
 
 
 
Berikut adalah Ciri atau Cara untuk Menjadi Wanita Muslimah Sejati :
 
1. Wanita muslimah sejati adalah Salimul Aqidah
Maksudnya, Muslimah yang memiliki akidah yang bersih dari semua hal yang dapat mendekatkan atau menjerumuskan dirinya kedalam lubang kesyirikan.
2. Wanita muslimah sejati adalah Shahihul Ibadah
Yaitu, wanita muslimah yang benar ibadahnya sesuai dengan Al-Qur’an dan As-sunnah serta selalu menjauhkan diri dari segala hal yang bersifat bid'ah, yang dapat menyesatkannya.
3. Wanita muslimah sejati adalah Matinul Khuluq
Yaitu wanita muslimah yang memiliki akhlak mulia, yang tercermin dari kepribadian yang menawan, juga mampu meyakinkan kepada orang lain bahwa Islam merupakan agama rahmat bagi seluruh alam atau Rahmatan Lil Alamin.
4. Wanita muslimah sejati adalah Qowiyul Jismi
Yaitu wanita muslimah yang kuat fisiknya, sehingga ia dapat mengatur berbagai kepentingan bagi jasmani atau raganya, dimana raga tersebut adalah salah satu amanah/titipan dari Allah SWT.
5. Wanita muslimah sejati adalah Mutsaqoful Fikri
Wanita ini adalah wanita yang Luas wawasan berfikirnya, ia juga peka atau mampu menangkap berbagai informasi serta perkembangan dan pertumbuhan yang terjadi disekitarnya.
6. Wanita muslimah sejati adalah Qodirun ‘alal Kasbi
Yaitu, Ia mampu untuk tetap berusaha, ia adalah seorang yang berjiwa mandiri dan juga tidak mau menggantungkan dirinya kepada orang lain dalam memenuhi segala kebutuhan hidupnya.
7. Wanita muslimah sejati adalah Mujahidun linafsihi
Wanita muslimah yang selalu bersungguh-sungguh dalam jiwanya, ia selalu dapat memaksimalkan setiap kesempatan baik bagi dirinya, orang lain maupun lingkungannya.
8. Wanita muslimah sejati adalah Haritsun ‘ala waqtihi
Yaitu wanita muslimah yang mampu menggunakan waktunya secara Efisien, sehingga ia bukanlah seorang yang suka membuang-buang waktu untuk hal yang tidak penting, pantang baginya untuk menyia-nyiakan waktu, karena waktunya hanya digunakan untuk melakukan kebaikan, sebab setiap waktu yang kita gunakan selama hidup akan dipertanggungjawabkan dihadapan Allah SWT.
9. Wanita muslimah sejati adalah Munazhom Fii Su’unihi
Maksudnya adalah wanita muslimah yang semua urusannya selalu tertata rapi, sehingga menjadikan kehidupannya teratur dalam segala hal juga menjadikannya seseorang yang bertanggung jawab dan amanahnya, serta dapat menyelesaikan masalahnya dengan baik dengan cara yang baik.
10. Wanita muslimah sejati adalah Naafi’un Li Ghairihi
Yaitu wanita muslimah yang bermanfaat bagi orang lain, sehingga membuatnya menjadi seseorang yang dibutuhkan. Karena keberadaannya akan menjadi suatu kebahagiaan bagi orang lain dan jika ia tiada, maka orang akan merindukannya.

Written by : Bocah Ngapak - Describe about you

Akan hilang ilmu jika enggan berbagi,Akan bertambah ilmu jika pintar berbagi,Berbagilah selagi tak terbatas sekedar materi, belajar dan berbagi bersama hidup indah bila menjadi berkah Amiiin.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

0 comments:

Post a Comment